Sejarah, Sastra, dan Jurnalis Warga

  • Breaking News

    Saturday, September 17, 2016

    Tulungagung Berkesempatan Mengakses Program Satu Juta Domain Gratis Dari Kemkominfo RI



    Satu juta Domain ID Gratis dari Kominfo



    Program Satu Juta Domain Gratis dari Kementerian Komunikasi dan Informatika [Kemkominfo] RI sudah masuk Tulungagung. Program satu tahun layanan situs internet gratis domain Indonesia [Domain ID] ini kusus untuk Usaha Kecil menengah [UKM], komunitas, pesantren, sekolah, dan desa. Program Satu Juta Domain Gratis termasuk salah satu program unggulan Kemkominfo RI dalam upaya meningkatkan konten konten positif di internet melalui pemanfaatan media internet secara Cerdas, Kreatif, dan Produktif [INCAKAP].

    Untuk kabupaten Tulungagung, sosialisasi program tersebut sudah mulai bulan Agustus 2016. Jumat silam, 12/8, Yosep Rusfendi selaku pendamping program Satu Juta Domain Gratis wilayah Jatim II yang meliputi Madiun, Magetan, Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Blitar, Nganjuk, dan Tulungagung, telah mengadakan kunjungan ke dinas dinas terkait di Tulungagung dalam rangka silaturahmi dan persiapan sosialisasi menyukseskan program ini. Beberapa dinas yang dikunjungi Yosep Rusfendi antaranya Dinas Koperasi, UMKM, dan Pasar, Dinas Pendidikan dan kebudayaan, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa [BPMPD], Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika, dan Kantor Agama kabupaten Tulungagung. 

    Yosep Rusfendi berharap dinas dinas tersebut dapat mendukung suksesnya program Satu Juta Domain Gratis untuk wilayah Tulungagung. Bagi lembaga sekolah negeri dan swasta, menurut Yosep, dapat mendaftar melalui dinas terkait atau secara langsung melalui dirinya. Formulir pedaftaran dapat diakses di http://s.id/ijutaDomainJatim2. Pada Sabtu pagi, 13/8/2016, Yosep Rusfendi hadir di acara POJOK LITERASI radio Liiur Fm 90.9 Mhz Tulungagung bersama Siwi Sang Relawan TIK Tulungagung. Dalam acara Literasi yang merupakan kerjasama Liiur Fm dengan Sanggar PENA ANANDA CLUB itu, Yosep menekankan pentingnya program Satu Juta Domain Gratis untuk mendukung gerakan Literasi Tulungagung.

    Yosep Rusfendi berharap, Program Satu Juta Domain Gratis dari Kemkominfo RI berjalan sukses di kabupaten Tulungagung. Menurutnya, program ini memiliki kegiatan berkelanjutan melalui berbagai pendampingan dengan melibatkan para Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi [RTIK] Tulungagung. [SIWI SANG]

    ==============

    TULISAN SUDAH UNGGAH DI :

    No comments:

    Post a Comment

    Literatur

    Taktik Menulis

    Banjarnegara