Sejarah, Sastra, dan Jurnalis Warga

  • Breaking News

    Saturday, September 17, 2016

    RTIK Tulungagung Menuju FESTIK 2016 CANDORI Yogyakarta


    festik 2016


    Setelah membentuk kepengurusan baru periode 2016-2020, RTIK TULUNGAGUNG Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi [RTIK] Tulungagung bergegas berbenah. Merancang beberapa agenda kegiatan jangka pendek. Satu agenda besar tingkat nasional yang siap diikuti RTIK Tulungagung adalah festival TIK 2016 di Yogyakarta selama dua hari, 16-17 September 2016.

    Sebagaimana rilis berita http://festival-tik.web.id/ maupun HALAMAN FB FESTIK 2016, kegiatan komunitas terbesar tahun 2016 ini bertempat di Grhatama Pustaka, Jl. Raya Janti, Gedong Kuning, Bantul, Yogyakarta.

    FESTIK 2016 yang juga disebut dengan acara CANDORI [baca Kenduri] merupakan perhelatan terbesar komunitas di Indonesia yang rencananya dihadiri RTIK dari 34 propinsi dan 115 kabupaten/kota di Indonesia.

    Rangkaian kegiatan mulai seminar nasional, workshop pararel, Launching TIK, Pameran TIK, Munas RTIK, dan Sertifikasi RTIK.

    Seminar, Workshop, dan Pameran TIK berlangsung Jumat- Sabtu, 16-17 September 2016. Kusus Pameran TIK sampai jam 20.00.

    FESTIK 2016 sepertinya bakal heboh karena selama dua hari total menghadirkan 7 seminar nasional, 28 kelas Workshop Pararel dengan aneka ragam tema implementasi TIK bagi pemerintah, komunitas, bisnis dan UKM, akademisi, media, sampai masarakat umum.

    Agenda super padat itu melibatkan sekitar 50 narasumber dari berbagai latar belakang dan pengalaman bidang TIK.

    #RtikTULUNGAGUNG semoga turut hadir aktif di FESTIK2016 menjadi duta TIK Tulungagung. Selain itu juga berperan memromosikan Tulungagung ke acara tingkat nasional ini.

    Seperti di #FESTIK2015  saat RTIK Tulungagung Tita Lina naik panggung nembang Perahu Layar, selanjutnya dia memanfaatkan panggung dengan menyampaikan seputar wisata pantai Tulungagung.
    Saat tulisan ini diunggah, RTIK TULUNGAGUNG sedang menunggu kabar baik dari Pemda Tulungagung. Sampai saat ini belum ada berita.

    Untuk FESTIK 2016, RTIK Tulungagung berencana memberangkatkan 7 Relawan. harapannya, semua yang berangkat dapat berperan aktif mengikuti rangkaian kegiatan lalu sesampai di Tulungagung, segala ilmu dan pengalamannya dibagikan kepada masarakat Tulungagung.


    Dalam #FESTIK2015 silam di Sabuga Bandung Jawa Barat,  5 RTIK Tulungagung berangkat atas fasilitas dari Pemda Tulungagung melalui Dishubkominfo.


    Semoga dalam #FESTIK2016, Pemda Tulungagung juga berperan dan hadir bersama RTIK Tulungagung.


    Kalo tidak ada dukungan Pemda, RTIK Tulungagung terpaksa berangkat secara mandiri menjadi duta TIK Tulungagung ke festival yang sangat sayang untuk dilewatkan oleh semua pihak yang punya kepedulian soal bagaimana berinternet secara sehat dan CAKAP [Cerdas, Kreatif, dan Produktif].



    ==============


    SIWI SANG-DIVISI INFOKOM DAN MEDIA RTIK TULUNGAGUNG

    14/9/2016


    TULISAN SUDAH UNGGAH DI http://rtiktulungagung.or.id/rtik-tulungagung-menuju-festik-2016-candori-yogyakarta/



    No comments:

    Post a Comment

    Literatur

    Taktik Menulis

    Banjarnegara